DeaDLiNe


Saya lagi tertarik banget ngebahas soal deadline. Awalnya sih gara2 obrolan ‘gak sengaja’ dg seorang teman. Eeehh, lama2 malah jadi curcol deh doi…alias curhat colongan.

Gini ceritanya. Teman saya itu kan perempuan. Muda, cantik, gaul, dan lumayan sukseslah menjalankan karirnya. Itu sebabnya saya pernah ngerasa, Tuhan benar2 maha baik sama dia. Dikasih kesempurnaan yg jarang bgt dimiliki oleh banyak perempuan. Abisan selama ini kan biasanya seorang perempuan itu cuma memiliki 1 atau 2 kelebihan itu, bukan perpaduan keempat2nya kayak gitu. Untung saya perempuan, kalo gak bisa naksir abis deh sama dia..hehee.

Etapi ternyata, penilaian saya salah euy.  Karena menurutnya, segala yg dia punya itu gak lantas membuatnya mudah aja mendapatkan seorang pasangan hidup. Dan kalau boleh mencuri istilah yg dia ucapin nih, “Being perfect doesn’t mean everything’s gonna be okay for you. Gitu…

Oke, sampai di situ saya mulai gak berani ngasih komen apa2. Bingung gila boo, takut salah omong. Alhasil sampailah omongan dia ke arah deadline. Yup apalagi yg dimaksud kl bukan deadline utk menikah yg dicetuskan oleh bonyoknya (oh, nooo!!!).

Si ortu yg merasa anaknya so perfect itu jelas bingunglah. Kenapa jg di umur yg 2 thn lg berubah menjadi kepala 3 itu, masih jg belum laku2 menikah. Awalnya sih si anak yg dimarahin. Dibilang terlalu jual mahallah, kebanyakan milihlah (ya pastinya laaaahhh, mau beli duren aja mesti dipilih yg bagus ..masa iya mo cari suami maen terabas gt aja. Bener gak sihhh??? *kedip2*). Yg intinya sih si ortu merasa dalam hal ini si anak yg bersalah karena kebanyakan mau.

Eniwei, gara2 itu akhirnya saya niat bgt buat nyari kata deadline di mbah google. Dan yg akhirnya saya dapetin tuh gini…dari segi bahasa kata deadline memiliki arti: a time by which something must be done; originally meaning “a line that does not move” and “a line around a military prison beyond which an escaping prisoner could be shot” [1]. Kalau boleh diartikan bebas, intinya adalah garis di mana bila kita melewatinya, maka kita atau projek kita akan MATI!

HAH!! Serem aja gak sih? Imajinasi saya akhirnya jadi gak beraturan. Masa gegara ngelewatin deadline buat nikah trus akhirnya kita mati?? Gak masuk akal bgt deh jadinya. Eh terus 1 pertanyaan maha penting nih yg waktu itu sempat saya tanyakan ke si teman, “Jadi menurut lo siapa yg berhak nentuin deadline kita buat merit?”

Hmm, so sorry kalo terlalu to the point gt. Abisan seriusan bingung saya, kok urusan pernikahan mesti pakai deadline segala. Itu kan urusan pribadi bukan? Kenapa mesti disejajarin sm kerjaan atau gak tugas kuliiah gt lah…

Ternyata jawaban si teman saat itu mampu membuat saya kembali membelalakkan kedua mata. Gimana gak gitu kalo mendengarnya ngejawab, “Jam biologis, Darling. Itu yg menentukan deadline kita buat merit. Karena kita dituntut utk bereproduksi.”

Haiyahhh, macam sapi aja jadinya. *sigh*


6 comments:

Anonim mengatakan...

ya itulah kelemahan perempuan, ada jam biologisnya. mungkin karena temen mbak kelewat perfect kali mbak, makanya cowok2 pada takut deketin. hehe :D

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

dhenok02,
noted: jam biologis!!
emang itu yg paling berperan kali yah, hehee.
soal temen saya, mungkin mmg begitu mbak..bikin 'lawan' tandingnya ngeper duluan :D

Anonim mengatakan...

tadinya saya mau bilang, untuk urusan nikah kayaknya susah deh pake deadline, tapi setelah baca komennya dhenok02 langsung ngerasa bener juga yaaa.. wanita punya jam biologis..

moga2 temennya cepet ketemu jodoh yaa :)

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

novel blog,
sepertinya emang begitu ya mbak...ribet :p

amien2 doanya, nanti disampein lsg ke org nya deh :)

Anonim mengatakan...

jam biologis.
katanya sih, wanita itu seperti susu. makin lama...lama kelamaan bisa basi!

nah kalo pria itu macam wine. makin tua, makin berkualitas, hahaha...

aya-aya naon.

ah aku juga udah usia 30, tapi belom nikah. ada sih satu-dua mulut usil yang keep on asking the same question: "Kapan nikah? Mana undangannya? Udah ada calon belom?" dan lain-lain.

sebel nya jangan ditanya lah. tp yg penting, ortu gak ngasih deadline.

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

nah ituuu, enak bgt jadi dirimuuu. gak dibikin rempong gt :p

Jejak Langkah