AnNoYinG QuesTioN

Oke, saya mulai pusing. Seisi rumah mulai terkena wabah baru. Penyakit yang ngebuat saya uring2an selama berhari2. Yap, apalagi namanya kalau bukan 'demam pernikahan'!

Awalnya tuh karena sejak seminggu lalu rumah saya ketempatan jadi base camp keluarga besar bokap yg dari Surabaya. Si Mas sepupu saya ini emang mau ngelakuin lamaran, tahap awal dari sebuah proses pernikahan. Dan kebetulan, si calon itu emang tinggal 1 kota dengan saya. Jadi ya gitu deh, mau gak mau ya harus mau dijadiin markas keluarga begitu.

Eits, tapi saya sama sekali gak ngeluh lho. Saya bukannya enggak ikhlas kamar saya ditempatin hingga ngebuat saya terpaksa ngungsi aja gitu ke kamar bonyok. Tapi tau sendiri dong gimana ribet & hebohnya ngurusin lamaran begitu? Nyiapin seserahan buat dibawa pas hari H, juga ngebuat beberapa makanan utk dikasih ke keluarga si 'calon' pas hari H lamaran (ngg, terus terang saya gak ngerti deh kenapa wajik, kopi & gula plus makanan2 'aneh' lain itu dijadiin syarat utk ngelaksanain pernikahan - at least di keluarga saya).

Gara2 mesti rempong bin riweuh gitu, alhasil banyak dong bala bantuan yg berdatangan ke rumah. Yaa, masih terbilang keluarga juga sih. Kayak sepupu & istrinya, juga bude pakde yg lainnya. Nah, bermula dari sini nih makanya 'wabah' itu mulai 'menggerogoti' bonyok. Gimana gak, kalau semua orang yg ada di situ berkali2 nanya ke saya dengan pertanyaan yg bisa dibilang seragam. "Mbak, kapan nih nyusul?"

Double kampret!!!

Mau marah takut kuwalat karena yg nanya adalah orang2 tua. Tp mau diem aja juga udah terlanjur gondok. Alhasil sambil pamerin senyum najong manis banget, saya cuma bisa berdiplomasi. "Insya Allah, doain aja."

Wuanjrittt...
Kalau dipikir2 sotoy abis gak sih jawaban saya? Sok wise banget, padahal dalam hati misuh2 saking betenya.

Etapi nih, bukannya puas ngedenger jawaban saya, yg ada malah datang lagi pertanyaan lanjutan. Kali ini disertai tatapan mata penuh tanda tanya dari si Mamah yg diem2 emang penasaran banget dg sikap saya yg menurutnya kelewat santai.

"Didoain sih udah dari kemarin2 Nit. Terus kapan dong realisasinya?"

#lempar-kursi-ke-si penanya

Eh, gak deng. Akhirnya tanpa ngerasa perlu basa-basi, saya jawab aja ala kadarnya. "Ntar deh abis gajian. Tapi gak tau ya gaji yang keberapa."

*gondok kan lohhh???* :p

Abis cepat2 nyelesein kerjaan, saya pun langsung kabur dari kumpulan itu. Cabut sejauh2nya untuk menghindari pertanyaan lanjutan. Pfiuh...

13 comments:

Unknown mengatakan...

Jangan kelamaan lo.. kalo dah keyiput ntar malah ga bisa milih. Waktu muda ayo pilih pilih dulu hahaha :p

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

ahahay,
mareee memilihhhh :))

Anonim mengatakan...

hiyah sama deeeeh. Sering gw dapet pertanyaan2 kek gitu. secara umur udah kepala 3 yaaa... Sampe kebal dah sekarang. Trus ribetnya, gw punya 2 nyokap dan 2 bokap, dan total jendral 4 keluarga besar. Itu artinya? tambah banyak pertanyaan! Hahahaha....

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

wedew, kebayang banget tuh gmn ribetnya diserang 4 keluarga besar gt. Gw yg cuma 2 keluarga besar aja sampe pengin guling2an di tanah rasanya kl mulai dicecar pertanyaan seragam gt. *sigh*
Mari kita berjuang utk menebalkan kuping Mbak...ehehehe

d3vy mengatakan...

hahaha... been there!
dulu saking ilpilnya ditanya kek gitu, gw pernah balik nanya, "situ ada calon yang bisa di prospek nda?"
pada mingkem deh... hehehe

d3vy mengatakan...

eh lupa... salam kenal juga ya, thanks udah mampir di blog gw ^^

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

d3vy,
ahahaha boleh juga tuh idenya mba, minta calon yg bs langsung diprospek :))

btw salam kenal jg, thx udah mampir & ninggalin jejak ;)

Audrey Subrata mengatakan...

baru pertama kali di sini, mampir baca, salam kenal :D

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

makasih udah mampir & ninggalin jejak di sini, sering2 ya :)

Billy Koesoemadinata mengatakan...

jadi, kapan nit? :P

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

aahahaha
tuuuhhh kaaannn bener kecurigaan gw
*geleng2speechless* :)))

Anonim mengatakan...

Saat ikut merepotan diri pada proses pernikahan seorang teman (sebut saja si A), kakak si A bertanya kepada saya dan teman-teman lainnya, " Kapan kalian akan menyusul si A, nih?" sambil menyeringai.
Saya sebagai satu-satunya yang sudah menikah di antara teman yang lain, menatap matanya lurus-lurus dan berkata; " Saya punya anak perempuan umur 3 bulan."
Dia langsung terdiam. Puasss.... rasanya. :D

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

ahahaha...
mantabss beut jawaban itu: telak!! :))

Jejak Langkah