Gegara menggalau pagi2, saya akhirnya jadi curcol a.k.a curhat colongan sama Billy . Hal yg udah lamaaaaaa buangets gak saya lakuin. Hmm, sejak doi merit kalo gak salah. Biasa, sebagai perempuan yg baik kan saya harus bisa ngejaga perasaan perempuan lain kalo mau curhat. Jadi dr pada ada tuduhan yg enggak2 dr istrinya, kan mending saya yg jaga jarak aja bukan?? *crappp* :p

Billy ini sering bgt saya jadiin tempat curhat sejak beberapa tahun lalu. Mulai dr yg standar alias gak butuh saran tingkat tinggi, sampe curhatan yg dalemmm bgt. Bukan karena doi sok wise ato apa, cuma seneng aja dijadiin tempat buat curhat. Abisan dia gak memihak kl dengerin cerita. Jadi kalo ngasih saran y netral & g mengintimidasi.

Well, balik lg ke urusan galau menggalau saya dr pagi tadi. Sebagai perempuan, saya biasa bgt kena PMS alias Pre Menstruasi Syndrome. Biasanya sih terjadi + 2 minggu sebelum si tamu bulanan itu datang. Tapiii, baru kali ini nih saya kena PMS sambil nahan mangkel bin kesal binti marah sama si pacar. Jadi, yah...all out deh reaksinya :D

Dan Billy yg saya curhati ternyata malah ikut 'ngomporin'. Walau begitu di akhir kalimat dia bilang sesuatu yg membuat saya kembali berpikir. Gini katanya, "Pacaran itu belajar buat setelah merit nanti. Kalo pas pacaran aja udah gampang nyerah kalo ribut, ya.. apalagi nanti? Gue sih, dulu pas masih pacaran, bikin batesan sendiri
Gue bilang gini, "bikin salah iutu wajar, tapi kalo sampe 3x bikin salah besar, itu ga wajar. Salah besar menurut aku cuma ada 1: menyalahgunakan kepercayaan.  Dan itu mencakup bohong, ga percaya/belajar dari pengalaman, serta selingkuh." Pacaran dan nikah itu pada dasarnya sama aja dengan hubungan bersifat komersil lainnya -- macam kerja, bisnis, dll. Tinggal kita-nya aja yang gimana menyikapinya.. apakah rela simbiosis parasitisme, komensalisme, atau mutualisme."

Hmm, percaya gak. Abis 'diceramahin' kayak gitu saya bukannya makin pinter lho. Tp yg ada malah makin berasa dodolz... Abisan bingung si Billy ngomong apaan sebenarnya. Heee :D

4 comments:

d3vy mengatakan...

bener tuh apa kata Billy, pacaran yang sesungguhnya adalah setelah menikah, dan menikah itu butuh toleransi dan kesabaran tingkat dewa *lebay*... kan setelah nikah kita baru tau kebiasaan jelek pasangan, kyk contoh kecilnya tidurnya ternyata suka ngiler atau lainnya, tinggal kembali ke masing2 pihak aja mau model toleransi yg kyk gimana hehehehe
*sotoy*

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

hmm iya sih bener juga. makanya kalo slama ini berpendapat bahwa pacaran itu ribet...ternyata si Billy itu akan dg senang hati ngejawab, "Emang iya, makanya nikah. Jadi lebih ada artinya tuh keribetan yg lo rasain."

kuang lbh sih gt komennya... :p

Anonim mengatakan...

"Tinggal kita-nya aja yang gimana menyikapinya.. apakah rela simbiosis parasitisme, komensalisme, atau mutualisme."

ajegile, berat banget yak bahasanya si billy, hahahahaha... trus trus? hubungan kamu ama pacar kamu termasuk simbiosis yg mana nihhh?

-kepo- ;)

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

ahahahaha,
nah kan...pasti jg bilang bahasanya Billy 'tinggi bgt' dah *lebay* :p

hmm, kalo ditanya saya & pacar termasuk simbiosis yg mana, yaaaa agak susah jg jawabnya. abisan masih berubah2 terus sih, belum konsisten gt...hehee :D

Jejak Langkah