MaSa dEPaN

Ngebahas masa depan bareng beberapa teman ngebuat saya jadi ketawa-ketiwi sendiri. Bukan, bukan karena kelewat lucu atau apa. Tapi lebih karena pengin menertawakan diri sendiri aja. Jadi kesentil tanpa sengaja gitu, mengingat umur yang semakin bertambah...tapi hidup masih begini2 aja.

Oke, saya bukannya gak mensyukuri hidup ya. Tapi seriusan bingung aja pengin bikin rencana apa lagi buat hidup saya ini. Abisan udah kelewat sering rencana yg dibuat malah melenceng abis dari yang seharusnya. Juga gak jarang juga yg malah terlupakan begitu aja saking banyaknya. Yah, bisa dibilang...rencana tinggal rencana lahhh :p

Jadi keinget jaman sekolah dulu. Saya punya banyak banget cara buat sedikit 'menata' masa depan sendiri. Salah satu cara yg saya punya adalah menuliskan berbagai cita2 di sebuah karton, lalu menempelkannya di dinding. Mulai dari nilai-nilai pelajaran yang saya inginkan, sampai keinginan terpendam mengenai cita-cita di masa depan. Yg saya ingat, salah satu hal yg saya tulis di situ adalah tentang pernikahan. Entah kenapa di masa remaja dulu saya sudah mulai memikirkan itu. Dan gak tahu juga kenapa saya menulis angka 28 sebagai umur yg pas utk menjalankan sebuah pernikahan.

Tapi gak tahu kenapa sekarang saya mulai sedikit melupakan apa2 saja yg pernah saya tulis & tempel di dinding kamar semasa remaja. Saya merasa lebih baik menjalankan hidup ini apa adanya. Termasuk juga mengenai angka 28 tadi, saya mulai sedikit gak peduli. Saya cuma ingin hidup sedikit lebih berarti. Untuk diri sendiri, juga org2 di sekitar saya ini.

Sekian.

2 comments:

Anonim mengatakan...

mending ya situ punya pacar, hueheheheheh. gw calonnya aja blm ada. di usia sudah kepala 3 gini, mikir soal pernikahan aja udah males. padahal menurut orang2 disekitar gw, "Mo nunggu apalagi sih?"

ya gmn dong? emang gw nya blm pengen.....

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

xixixi ya emang bingung jg sih ya kl emang punya prinsip kyk qta gini. dibilang easy going, tp kok ya kesannya kelewat santai. secara kita perempuan gt kan, yg biasanya lebih sering disorot dibanding laki2.

kadang gw suka ngiri lo sama laki2. mo nikah umur berapa aja gak dipermasalahin, tapi kalo qta? pasti lsg pd heboh. ribettt...

Jejak Langkah