HaPpY NeW YeaR 2013

Happy New Year!!!

Alhamdulillah masih dikasih umur untuk melewati pergantian tahun baru kali ini. Walau, yah, agak garing aja sih. Gak ketemu si Pacar karena dia terjebak di Jogja karena kerjaannya, gak jadi kumpul di rumah nenek di Jakarta, dan begitu iseng2 ngisi waktu buat nyoba resep brownies baru di rumah ternyata hasilnya...BANTET!!!

*cakep*

Alhasil pergantian tahun ini dihabiskan di rumah, bareng keluarga, dengan nyicipin berbagai macam cemilan yang bikin body semakin melar. Mulai dari jagung yg dibakar bokap, pocorn, jagung-rebus-susu-manis-keju-tabur, kripik kentang, dan brownies bantet buatan saya sendiri. Hasilnya adalah,,,berat saya langsung naik sekilo sodara2. *pfiuh*

Gegara hal ini akhirnya saya yang tadinya enggak mau sok2an bikin resolusi karena hasilnya ternyata sama aja, jadi luluh. Dg berat hati, akhirnya saya membulatkan tekad buat mulai ngatur pola makan plus olah raga berat buat ngurusin badan. Serius ini!!! :p

Tahun ini ada yang berbeda dari tahun baru sebelumnya di Jakarta. Karena Pak Jokowi yang belum  lama ini terpilih jadi Gubernur, tiba2 bikin gebrakan baru buat memeriahkan kota. Doi bikin aturan Car Free Night di sepanjang jl.Sudirman-Thamrin, karena mau diadakan Jakarta Night Festival di situ.

Selama ini emang jalanan itu selalu dipadati ribuan orang selama pergantian tahun. Cuma ya emang gitu2 doang, gak terkonsep. Sekadar ongkrong di bunderan HI, niup terompet, trus nyalain kembang api deh.

Tapi kemarin konsep baru yg dibuat Pak Jokowi itu benar2 diterapkan. Di sepanjang jalan itu, disediakan 16 panggung hiburan yang menampilkan beberapa band & penyanyi buat menghibur rakyat. Itu sebabnya di ke-4 ruaas jalan, benar2 tertutup untuk kendaraan bermotor. Walau begitu, ternyata hal itu gak menyurutkan niat warga buat datang berduyun2 ke sana. Ada yg datang bersama keluarga, ada yg bersama pasangan, ada juga yg rombongan bareng teman2nya. Pokoknya tuh jalan penuuuuhhhh banget teramat sangat.

Walau gak melihat langsung, tapi dari laporan yang disampaikan langsung oleh para reporter di semua stasiun tv udah membuat saya mengerti gimana kondisi di lokasi. Dan hal ini kontan ngebuat saya ngebatin, "Kali ini Pak Jokowi menang. Dia membuat rakyat senang. Semoga hal ini bisa menjadi agenda tahunan deh, supaya bisa nyaingin Jember. Masa kota kecil begitu punya acara festival jalanan tahunan, sementara kota besar spt Jakarta ini gak punya." Ya gak sih??