CiNTai KeSeHaTaN KiTa Yuk...

Tadi pagi saya seriusan nangis. Hmm, gak sampe meraung2 lebay kayak adegan sinetron gitu sih, tapi cuma nyiptain dua garis air mata aja di pipi saya. Tanpa isak, juga tanpa suara apa2. Abisan malu juga kali, secara posisi saya tuh lagi ada di dalam metro mini yg berlari kayak orang kesetanan menembus kemacetan tol Jakarta.

Sensi saya lagi kumat. Bukan...bukan karena abis berantem sama si pacar. Kalo itu sih gak akanlah saya pake adegan ala film India gitu, mewek2 di jalanan...abis itu nyanyi sambil joget2 keliling taman. (*oh, oke saya memang bukan pengagum berat, cuma kadang suka iseng aja nonton bareng si adek yg emang penggila berat film2 kayak gini, jadi hafal di luar kepala deh tiap adegannya...hee :p)

Eniwei, balik lagi ke cerita awal tadi. Sensi saya ini juga buka karena lagi PMS. Penyebab pastinya adalah karena melihat seorang ibu muda menggendong anak balitanya tepat di hadapan saya!

Sebentar, ini bukan karena saya kepengin cepet2 punya anak ya, sampe ngelihat adegan itupun mata saya mendadak basah. Ini karena apa yg saya lihat benar2 menguras emosi saya. Seriusan!!

Karena posisi saya yang memang pas banget berhadapan dengan dia, alhasil saya bisa ngeliat dengan jelas deh tuh anak yg ada di dalam gendongannya. Seorang perempuan (karena ada anting kecil di kedua telinganya), berambut pendek, kurus, ringkih & terlihat sama sekali gak berdaya di dalam gendongan ibunya.

Tapiii, yg paling ngebuat saya ngenes adalah adanya sebuah selang kecil yg sengaja diplester masuk ke dalam hidung anak itu!! (*God...) Ukurannya kecil sih memang, tapi pasti sakit bangetlah rasanya. Beneran bisa saya bayangin deh...

Malah saking gak bisa nahan rasa penasaran, saya pun akhirnya nanya ke si ibu. Dan jawabannya ternyata semakin ngebikin saya speechless saking shock-nya. "Anak saya kena stroke, Mbak. Sejak umur 5 bulan. Awalnya karena panas tinggi, trus step. Udah gitu langsung koma 1 bulan. Begitu sadar, dokter langsung mendiagnosis dia kena stroke. Udah hampir 6 bulan ini dia harus bolak-balik ke RS buat berobat. Seharusnya sih dirawat karena katanya rentan banget kalo anak belum 1 thn udah kena penyakit itu, tapi saya gak ada biaya. Jadi ya terpaksa harus dengan cara kayak gini."

Wuanjrittt...
Gimana saya mau gak mendadak nangis coba? Hmm, bukan cuma karena melihat pemandangan itu. Tapi terus terang saya merasa kesentil banget. Saya ngerasa malu karena lebih sering cuek dengan kesehatan yg saya punya. Malah gak jarang dengan santainya saya sering banget protes ini-itu. Berat badan yg gak turun2 lah, bentuk body yg gak sesempurna para model yg berseliweran di catwalk lah, dll..dll.

Belum lagi kesukaan saya yg -sadar maupun gak- bisa ngerusak kesehatan sendiri. Ngopi, jarang makan sayur, senang makan gorengan, sering berada di lingkungan dengan asap rokok yg gak ada habisnya, dsb...

Padahal kalo saya mau lebih bersyukur aja, mungkin saya bisa melihat 'sempurna' itu apa adanya. Dengan kesehatan yg saya punya, adalah bukti cinta Allah yg sesungguhnya.

Begitu bukan sih seharusnya?

nb: doain bareng2 yuk, adek kecil yg saya ceritain di atas tadi. saya tahu Tuhan punya rencana sendiri untuk dia. jadi apapun keputusan-Nya, saya yakin itu yg terbaik untuk semuanya. amien...

2 comments:

Anonim mengatakan...

aduh aduh...
kesehatan itu memang sering diabaikan ya. sampe pada waktunya kita jatuh sakit atau melihat didepan mata ada yg sakit berat, baru deh langsung ketohok dan inget2 lagi: "Seharian udah makan makanan gak sehat apa aja yak? jeroan? Gorengan??"

eRniTa GaYaTRi mengatakan...

hohoho
bener banget sih
emang mesti ngeliat contoh dulu baru nyadar sama diri sendiri

Jejak Langkah